c_300_225_16777215_00_images_tpid_bontang.jpg
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang terus menunjukkan prestasi gemilang yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah.

Kali ini, Kota Bontang terpilih sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Berprestasi Nominasi Terbaik 1 wilayah Kalimantan, dan mendapat apresiasi berupa Piagam Penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.

Penyerahan piagam dilakukan di Kantor Wali Kota Bontang, dan diserahkan Kepala Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim H Nazrin kepada Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi, didampingi Sekretariat Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlynawati, Rabu (11/11/2020) pagi.

“Alhamdulillah, Bontang kembali menuai penghargaan dari Pemerintah Pusat. Bontang bersaing dengan daerah lain,” jelas Riza.

Seperti diketahui, kata Riza, jumlah TPID di Indonesia ada ratusan dari masing-masing daerah. Maka, merupakan suatu kebanggan Bontang dapat masuk nominasi kota berprestasi.

Riza mengaku bangga dengan adanya penghargaan yang diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia tersebut. Iapun berharap prestasi ini dapat ditingkatkan.

“Dengan diterimanya penghargaan TPID Award dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, diharapkan menjadi motivasi TPID Bontang untuk terus memperbaiki kinerja dan koordinasi, sehingga penghargaan ini dapat ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang,” pesannya.

Penentuan pemenang TPID Award berdasarkan pertimbangan 2 hal, yaitu proses kegiatan pengendalian inflasi. Kedua, mempertimbangkan hasil yang diperoleh, yang diukur dengan tingkat inflasi dan fluktuasinya.

Kategori TPID Terbaik diberikan kepada daerah yang telah membentuk TPID, dan menjadi sampel penghitungan inflasi indeks harga konsumen (IHK) oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Sementara itu tujuan TPID Award tidak hanya untuk memotivasi dan memberikan apresiasi kepada daerah yang berhasil dalam mengendalikan inflasi saja, namun juga untuk daerah lain supaya terpacu meraih prestasi yang sama. (DK.Com)